KAPUAS HULU, Sabtu (5/5/2017) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Putussibau Utara Mohammad Yusuf, S.Ag, kami temui di ruang KUA Jalan Wr. Supratman Kelurahan Putussibau.  Pertemuan tersebut kami lakukan dalam rangka untuk memperoleh informasi dari beliau terkait Pembinaan Penyuluh dan Guru TPA, TPQ dan MADIN Kecamatan Putussibau Utara.

Dalam wawancara tersebut, Mohammad Yusuf, S.Ag menuturkan bahwa KUA Kecamatan Putussibau Utara telah mengadakan pembinaan bagi para Penyuluh Agama Islam Non PNS dan Para guru TPA,TPQ dan MADIN.  

Pembinan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk Peningkatan Mutu Penyuluh Agama dan Guru TPA,TPQ dan MADIN di lingkungan Kantor Urusan Agama Kecamatan Putussibau Utara.

Kegiatan yang melibatkan peserta sebanyak 17 (tujuh belas) orang tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu H.Muhamad Kusyairi Husman, S.Ag. M.Si, Kasi Bimas Islam Drs.H.Juanda, M.Si serta para Unsur Muspika.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan bahwa sebelum peserta mendapat bimbingan, terlebih dahulu para peserta mendengarkan arahan dari Kakankemenag Kapuas Hulu, H.Muhamad Kusyairi Husman, S.Ag. M.Si tentang tugas dan fungsi penyuluh maupun guru TPA,TPQ dan MADIN. H.M. Kusyairi juga mengingatkan kepada para peserta agar benar-benar menjalankan amanah yang telah berikan, mengingat tugas yang diemban oleh para penyuluh dan guru TPA, TPQ dan MADIN adalah tugas yang berat yakni menyangkut masalah ibadah dan akhlaq.

Mohammad Yusuf berharap, agar pembinaan tersebut dapat lebih meningkatkan kualitas para penyuluh dan guru, untuk selalu mengedepankan pengabdian bukan hanya mengharapkan balas jasa maupun imbalan.

“Para Penyuluh Non PNS dan Guru TPA, TPQ dan MADIN adalah salah satu garda terdepan bagi pemerintah dalam rangka membangun sumber daya manusia, oleh karenanya uluran tangan dan perhatian pemerintah akan kesejahteraan mereka sangat dibutuhkan”. Harap Yusuf sembari mengambil sehelai tissu dan bersandar dikursi kerjanya. (Ms/Kh)

Berita: