Mempawah. Sabtu (3 Februari 2018) Acara Aksioma resmi dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, H. Kamaludin yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Raudhah Islamiyah Anjungan.

Acara Aksioma (Ajang Kompetisi Sains dan Olahraga Madrasah) selain dihadiri Kepala Kementrian Agama Mempawah, hadir pula Pengawas Pendidikan Madrasah, Kepala Camat Anjungan, beserta guru-guru yang mewakili setiap sekolah MTs.

Sebelum acara dibuka, H. Kamaludin menyampaikan kata sambutan sekaligus pemotongan pita balon yang menandakan acara telah resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Mempawah. Beliau menyampaikan Apresiasi terhadap acara Aksioma karena telah bertahan sejak lama sampai saat ini secara rutin. Beliau juga memberikan motivasi kepada siswa karena piala pemenang sudah ada dihadapan peserta, tinggal satu langkah untuk menempuh lomba sehingga bisa meraih piala kemenangan mengharumkan nama baik sekolah masing-masing.

Dalam acara ini beliau juga menyampaikan bahwa acara Aksioma mampu menumbuhkan nilai kejujuran, kerukunan beragama serta sosialisasi sesama umat. Kata penutup terucap oleh beliau yaitu “berlomba dalam kebaikan” yang artinya tidak hanya sekedar ingin mendapat hadiah, namun juga kebersamaan dan kekompakan dalam berusaha sangat diutamakan.

Berjumlah 128 orang peserta yang mengikuti Aksioma, dan peserta tersebut ialah siswa-siswi MTs yang berada dibawah naungan KKM MTsN Sungai Pinyuh, sebagai peserta lomba dengan 9 jenis perlombaan yaitu Pidato bahasa Arab, Kaligrafi, Tilawatil Qur’an, Hadrah, Madrasah Singer, Volly Ball, Tenis meja, Lari dan Badminton. Mereka sangat antusias dengan perlombaan ini, walau hanya acara satu hari namun kesan yang begitu terlihat terhadap peserta. Tidak juga bagi siswa, panitia dan guru-guru juga tampak semangat memberikan support terhadap siswa perwakilan dari sekolahnya masing-masing.(siradj/Mpw)

Berita: