Ikatan Guru Raudhatul Afthal (IGRA) mengadakan Gebyar Kreatifitas Anak dan Guru RA di RA Al-Bariq Sungai Ambawang, Kamis (8/3/2018) pukul tujuh pagi.

Upacara pembukaan Gebyar Kreatifitas Anak dan Guru RA dibuka oleh Kasi Pendis H. Agus Safwan sekaligus sebagai pembina upacara yang ditandai dengan penguntingan pita balon.

Kemudian penyerahan piala bergilir dari Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A kepada ketua Panitia Gebyar Kreatifitas Anak dan Guru RA Hj. Ermayani.

Acara pembukaan selesai dengan pembacaan doa oleh Ahmad Darwis.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru-guru RA serta melatih anak-anak RA Kabupaten Kubu Raya menjadi generasi yang berprestasi sekaligus merupakan salah satu program kerja IGRA Kabupaten Kubu Raya.

"Agus dalam sambutannya meminta jaga kerjasama dan kekompakannya. Hormati dan sayangi orang tua dan guru. Inilah bukti anak berpendidikan dan berprestasi. Dengan demikian maka anak-anak akan mendapat berkah yang menjadikan kita sukses dunia akhirat," ujarnya menasehati.

"Bapak/ibu inilah calon-calon pemimpin kita 20-30 tahun mendatang, didiklah mereka dengan kasih sayang dengan hati yang ikhlas," imbaunya menutup.

Kepala Kantor Drs. H. Ja’far dalam sambutannya menyatakan yang perlu diperhatikan yaitu RA baik oleh pemerintah maupun masyarakat. Tingkat pendidikan RA adalah yang berjasa untuk negeri ini, karena disinilah mulainya sebuah tahapan pendidikan mencetak pemimpin-pemimpin bangsa. Bapak/ibu beruntung yang menitipkan anak-anaknya disini. Jaya terus RA, katanya bangga.

"Atas nama kemenag Kubu Raya saya ucapkan terima kasih untuk guru RA atas jasa-jasanya. Semoga anak-anak kita menjadi anak yang sholeh sholehah," tutupnya. (Bond/KKR)

Berita: