Setelah beberapa bulan tidak berfungsi, Senin (4/12/2017) Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Pontianak kembali melakukan pembukaan Kantin DWP. Acara dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, H Azharuddin Nawawi SAg, para Kepala Seksi dan Penyelenggara, serta Kepala Kantor Urusan Agama se Kota Pontianak. Tampak hadir Ketua DWP Kemenag Ny Hermiati Azharuddin beserta jajaran pengurus DWP dan seluruh pegawai di lingkungan Kemenag Kota Pontianak.

Acara peresmian sekaligus selamatan dibukanya kembali Kantin DWP Kemenag ini dilaksanakan usai apel pagi di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak. Acara diawali dengan pembacaan doa, yang dipimpin oleh H Aswadi SHI. Usai pembacaan doa acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Kepala Kemenag H Azharuddin. Karena kebetulan Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak Ny Hermiati berulang tahun pada Sabtu, 2 Desember 2017 yang lalu.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan sarapan bubur nasi gratis untuk seluruh yang hadir. Selain makan bubur, kantin DWP yang dikelola oleh Bidang Ekonomi DWP Kemenag ini juga menyediakan sejumlah kue dan buah serta minuman. Semuanya bisa dinikmati secara gratis oleh seluruh yang hadir. Sebelum pembukaan kantin, Kepala Kemenag telah mengumumkan kepada seluruh peserta apel pagi bahwa Pengurus DWP Kemenag akan melakukan pembukaan alias peresmian kantin. Sehingga seluruh peserta apel diharapkan bisa ikut bersama-sama menghadirinya.

Ketua DWP Kemenag Ny Hermiati Azharuddin, yang ditemui di sela-sela acara mengaku senang sekaligus bersyukur. Pasalnya Kantin DWP Kemenag bisa dibuka kembali setelah sempat vakum beberapa bulan karena pengelola sebelumnya sedang sakit. Kali ini, Pengurus DWP bersama Bidang ekonomi mempercayakan pengelolaan kantin tersebut kepada Ny Baitinnur. Dengan harapan semoga dengan pengelola yang baru bisa berjalan dengan lancar.

Hermiati yang juga adalah istri dari Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak ini juga berharap dengan dibukanya kembali Kantin DWP ini seluruh pegawai di lingkungan Kemenag yang beralamat di Jalan Zainuddin Nomor 4 Pontianak ini bisa berbelanja di Kantin DW. Baik untuk sarapan pagi maupun makan siangnya. Selain itu lanjut Hermiati, Bidang Ekonomi DWP Kemenag juga siap melayani pemesanan belanja bulanan untuk seluruh pegawai. Seperti sembako dan yang lainnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua Bidang Ekonomi DWP Kemenag Kota Pontianak Ny Mardiah Akmal. Terkait barang-barang yang dijual di kantin, menurutnya, saat ini makanan dan minuman yang dijual di kantin masih terbatas. Oleh karena itu, ia mempersilahkan kepada ibu-ibu pengurus dan anggota DWP Kemenag maupun pegawai yang punya keinginan untuk menitipkan makanan atau kue di kantin DWP Kemenag bisa menghubungi pengelola kantin, tuturnya ramah.*(Sumi/Ptk)

Berita: