SINGKAWANG. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VII Kota Singkawang yang diselenggarakan di komplek Kantor Kecamatan Singkawang Utara pada Rabu malam 17 Januari 2018. Adapun pelaksanaan MTQ dijadwalkan selama 3 hari yaitu pada tanggal 17-20 Januari 2018.

Kegiatan MTQ VII Kota Singkawang dibuka secara resmi oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE yang ditandai dengan pemencetan Sirine dan pemukulan Beduk dengan didampingi Forkopimda Kota Singkawang, Kepala SKPD dan Instansi Pemerintahan Kota Singkawang, Ketua MUI, Ketua Ormas Islam dan Tokoh-tokoh Masyarakat Kota Singkawang.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema MTQ kali ini ialah Membangun Generasi Qur’ani menuju Singkawang Hebat sejalan dengan Visi Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang yaitu Terwujudnya Masyarakat Kota Singkawang yang Taat Beragama, Berakhlak, Rukun, Sejahtera, Cerdas dan Berintegritas. Ia menilai kegiatan MTQ adalah sebagai ajang untuk menggali potensi diri dalam ilmu keagamaan untuk melahirkan generasi  qur’ani yang berkualitas, taat beragama dan berakhlak mulia. 

Kembali disampaikan Nahruji, disamping sebagai ajang seleksi, MTQ juga sebagai wadah silaturrahmi serta ajang untuk memasyarakatkan Al Qur’an. Oleh karena itu, ia berharap ajang MTQ ini dapat meningkatkan motivasi dan dorongan dalam mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al Qur’an sehingga Al Qur’an benar-benar menjadi tuntunan dan gaya hidup masyarakat khususnya di Kota Singkawang.

Setelah acara pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Camat Singkawang Tengah selaku juara umum MTQ VI Kota Singkawang kepada panitia untuk diperebutkan oleh kafilah dari masing-masing kecamatan. Semoga, MTQ ini dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses serta menghasilkan qori dan qoriah terbaik yang akan mewakili Kota Singkawang pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan datang. (Jk/Hms)

Berita: