SINGKAWANG. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si menghadiri acara pembukaan Singkawang Ramadhan Fair 1439 H / 2018 M yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Singkawang di halaman Mess Daerah Kota Singkawang pada Selasa malam tanggal 15 Mei 2018.

Hadir sebagai tamu undangan, Nahruji langsung menuju tempat yang telah dipersiapkan oleh panitia. Tampak juga para undangan lainnya ikut hadir diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda Kota Singkawang, Ketua Instansi/SKPD, Ketua MUI, Ketua Ormas Islam dan Tokoh-tokoh Agama dan segenap warga masyarakat Kota Singkawang.

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengucapkan bahwa Singkawang Ramadhan Fair merupakan sebuah gagasan dari pemerintah Kota Singkawang sebagai upaya menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai acara yang dikemas sedemikian rupa untuk mewujudkan visi misi pemerintah yaitu Singkawang Hebat. Walikota menyampaikan bahwa Singkawang Fair 1439 H/2018M ini mengusung tema “Dengan semangat Ramadhan 1439 H, mari kita tingkatkan ketaqwaan menuju sifat Fathonah, Amanah, Ikhlas dan Rahmat dalam mewujudkan Singkawang Hebat.”

Pada kesempatan yang sama walikota mengungkapkan bahwa Singkawang Ramadhan Fair 1439 H juga sebagai upaya pemerintah dalam menunjang kegiatan pariwisata Kota Singkawang melalui kegiatan keagamaan. Oleh karena itu, pada Singkawang Ramadhan Fair 1439 H ini diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Bazar Ramadhan yang meliputi pasar juadah, pakaian, souvenir maupun pernak-pernik Ramadhan dan kegiatan lomba yang bernuansa islamiseperti lomba busana muslim, kaligrafi serta festival musik religi.

Walikota berharap semua kegiatan yang dikemas dapat memeriahkan suasana Ramadhan serta mampu menarik pengunjung yang ramai dari warga masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya. Dengan demikian, Singkawang Ramadhan Fair 1439 H diharapkan mampu menjadi tempat wisata kuliner dan wisata religi yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Singkawang. Untuk itu ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mensukseskan Singkawang Ramadhan Fair 1439 H agar berjalan dengan sukses dan meriah dengan menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan toleransi antar umat beragama guna menciptakan Singkawang yang aman dan harmonis menuju Singkawang Hebat.(Jk/Skw)

Berita: