Seperti halnya tahun 2016 yang lalu, pada tahun 2017 iniĀ  Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pontianak kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk Guru se Kota Pontianak. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pontianak yang ke 246. Selain MTQ untuk Guru juga digelar MTQ untuk Pelajar se Kota Pontianak.

Informasi terkait kegiatan tersebut disampaikan langsung oleh salah satu panitia pelaksana MTQ Guru se Kota Pontianak, Nurhaidin, MPdI yang ditemui di Kantor Kemenag Kota Pontianak, Jumat (3/11/2017). Kedatangan Nurhaidin yang juga adalah salah satu Guru PAI pada SMP Negeri 11 Pontianak ini juga menyampaikan salinan SK Dewan Hakim MTQ Tingkat Guru dan Pelajar Se Kota Pontianak Tahun 2017.

SK dengan Nomor: 02/MTQ/Kota/2017 tentang Penetapan Juara pada MTQ Tingkat Guru dan Pelajar se Kota Pontianak Tahun 2017 ini ditetapkan pada tanggal 18 Oktober 2017 oleh Ketua Dewan Hakim H Syahdan MPdI dengan sekretarisnya H Azman Alka MAg. Menurut Nurhaidin, MTQ telah dilaksanakan pada tanggal 16-18 Oktober 2017 yang dipusatkan di Masjid Al-Karim dan Masjid Nurul Ihsan yang beralamat di Jalan Tanjung Raya II Kecamatan Pontianak Timur.

Berikut ini adalah nama-nama para pemenang MTQ Tingkat Guru se Kota Pontianak Tahun 2017. Untuk Golongan Tartil Guru SD/MI Pria, Juara I diraih oleh Jamanul Rasyid Guru pada MIN Pal Lima Pontianak. Disusul di posisi kedua oleh Aspendi S.Pd Guru SD Negeri 11 Pontianak Kota, dan Juara III diraih oleh Ariansyah SPdI Guru PAI SD Muhammadiyah 2 Pontianak.

Sedangkan untuk Golongan Tartil Guru SD/MI Wanita, Juara I diraih oleh Mariana, SPdI Guru SD IT Al Mumtaz Pontianak. Disusul di posisi kedua diraih oleh Martini Guru SD Haruniyah Pontianak, dan Juara III diraih oleh Siti Maftuhah SPdI Guru SD Negeri 18 Pontianak Barat.

Adapun nama-nama para pemenang MTQ Golongan Tartil Guru SMP/MTs Pria, Juara I atas nama Asban SAg Guru PAI SMP Negeri 2 Pontianak. Juara II diraih oleh Rodi Hartono MPdI Guru PAI SMP Negeri 5 Pontianak. Sementara Juara III diraih oleh Drs U Hermansyah Guru MTs Mujahidin Pontianak.

Sedangkan pemenang MTQ Golongan Tartil Guru SMP/MTs Wanita, Juara I atas nama Sari Hidayati SPd Guru SMP Negeri 14 Pontianak. Juara II diraih oleh Riski Khairawati Guru MTs Negeri 1 Pontianak. Sementara Juara III diraih Neni Mulyati SPd MSi Guru PAI SMP Negeri 26 Pontianak.

Selanjutnya adalah nama-nama para pemenang MTQ Golongan Tartil Guru SMA/SMK/MA Pria, Juara I diraih oleh Ahmad Guru MAS Al Adabiy Pontianak. Juara II diraih oleh Deki Andri Guru MA Islamiyah Pontianak. Juara III diraih oleh Hermansyah Guru SMA Haruniyah Pontianak.

Sedangkan nama-nama pemenang MTQ Golongan Tartil Guru SMA/SMK/MA Wanita, Juara I diraih Hj Indahsyah Guru MAN 2 Pontianak. Juara II diraih Lustiawati SAg Guru PAI SMABawari Pontianak. Juara III Wahdah SPdI Guru SMA Muhammadiyah 1 Pontianak.

Kepada pemenang I, II, dan III MTQ Tingkat Guru Se Kota Pontianak, diberikan sertifikat, piala tetap dan sejumlah uang tunai. Penyerahan hadiah telah dilaksanakan pada acara puncak peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-246 pada Senin, 23 Oktober 2017 di Halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak Jalan Rahadi Usman.*(Sumi/Ptk)

Berita: