Rapat orang tua murid dengan komite Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sekadau, sabtu (22/7/2017). Berlangsung di salah satu ruang kelas pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi antara orang tua murid dengan komite sekolah dan dewan guru sekaligus pembubaran komite sekolah yang telah berakhir masanya di lanjutkan dengan pemilihan komite sekolah yang baru.

Kepala MIN Sekadau Hj. Syamsiar, S. Pd. I dalam sambutannya mengungkapkan MIN sekadau memiliki program sholat dhuha, pramuka dan kegiatan ekstra drumband. Dalam pertemuan tersebut pihak sekolah hanya sebagai fasilitator menyediakan tempat. Kelengkapan data siswa baru sangat penting lanjut syamsiar karena saat ini madrasah sudah menggunakan data Emis.

Di terangkannya pula Jumlah siswa MIN sebanyak 265 siswa dengan 10 kelas dan satu kelas masih menumpang di MAN Sekadau. Kepada orang tua siswa Ia mohon dukungan dalam hal pembelajaran.

Ketua komite sebelumnya Hendra wahyudi mengharapkan ketua komite berikutnya dapat melanjutkan program yang belum bisa terlaksana seperti zona sekolah yang berada di jalan depan madrasah. Mengingat selain MIN Sekadau dalam satu komplek tersebut juga terdapat MTsN dan MAN. Ke depan Ia berharap adanya kerjasama untuk kemajuan MIN Sekadau. Komite sekolah berpartisipasi sebagai dukungan terhadap program pembangunan yang direncanakan dan ditentukan sekolah.

Pemilihan ketua komite sekolah pada hari itu berlangsung secara demokratis dengan melakukan pemungutan suara. Setelah melalui proses pemilihan akhirnya terpilih ketua komite baru Samsul Bahri,S.Pd.I yang mengantongi suara terbanyak, sedangkan ketua pengawas Abdurahman dan Sri Nurbaya, SE sebagai Sekretaris serta bendahara Kamis sari dewi. (Andre)