PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU,  Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1438 H / 2017 M, Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu melakukan kegiatan pemotongan hewan qurban. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Urusan Agama Kecamatan Putussibau Utara Jalan Wr. Supratman Putussibau. Sabtu (02/08/2017).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kasub Bagian Tata Usaha H.Abdurrakhman, Para Kasi dan Penyelenggara, Para staf dan Pegawai Kantor Kemenag Kapuas Hulu.  Kasi Bimas Islam Drs.H.Juanda, M.Si selaku Koordinator Kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan qurban tahun ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada Para Karyawan dan Pegawai dalam hal peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT dan untuk membangun semangat saling memberi dan berbagi kepada para kaum du’afa.

Jumlah hewan qurban tahun ini sebanyak 2 ekor sapi yang berasal dari sumbangan para donatur Kantor Kemenag Kapuas Hulu, dengan sasaran mustahiq sebanyak 150 orang, yakni mereka yang berada di sekitar KUA Putussibau Utara dan sekitarnya. Panitia memilih KUA Kecamatan Putussibau Utara sebagai lokasi kegiatan dengan maksud agra akses menuju ke tempat tersebut mudah dicapai.

Lebih lanjut H.Juanda juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan dengan lokasi kegiatan yang berbeda-beda, hal tersebut tergantung dari hasil kesepakatan rapat panitia.  Tahun ini Panitia memilih lokasi KUA Putussibau Utara sebagai tempat kegiatan dengan pertimbangan akses menuju kelokasi sangat mudah.

“Semoga dari tahun ke tahun jumlah donatur akan bertambah sehingga jumlah hewan qurbanpun akan bertambah maka  akan lebih banyak lagi mustahiq yang akan menjadi sasaran kita. Semoga Allah SWT menerima qurban yang kita dilakukan”, harap H.Juanda.(Ms/Kh).

Berita: