Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A memberikan tausiah pada acara penancapan tiang pembangunan Gedung Sekretariat dan Madrasah Diniyah Arif Jannah Rasau Jaya dengan tema “Momentum Qurban”, selasa (5/9) jam satu siang. Dalam acara ini hadir Kasi PHU, Kepala KUA Rasau Jaya, Kepala Desa, Camat, Kapolres Rasau Jaya, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Acara pembukaan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan dan diakhiri dengan doa dipimpin Kepala KUA Rasau Jaya H. Ahmad Sabri, S.Ag.

Dalam tausiahnya Ja’far memulai dengan menceritakan kisah Yusuf As dalam menghadapi krisis di Mesir. Pembangunan masjid atau lembaga pendidikan status tanah harus jelas, pintanya. Manusia cinta kepada tanah karena kita diciptakan dari tanah.

Hari raya Qurban pada hakikatnya adalah Ibrahim. Setiap kita adalah ibrahim dan ada Ismail pada diri kita yang berupa harta, pangkat, kedudukan, jabatan, gelar, pengetahuan, ego dan sebagainya. Ismail adalah sesuatu yang kita cintai. Allah tidak memerintahkan Ibrahim menyembelih Ismail, pada hakikatnya yang dipinta Allah yaitu menyembelih kepemilikan, jelasnya.

Terkait pembangunan gedung saat ini, bisa tidak kita menjadikan diri kita Ibrahim. "Ya Allah jadikan kami Ibrahim yang mampu menyembelih (melepaskan) kepemilikan kita," pintanya seraya berdoa menutup tausiah.

Menurut Panitia pembangunan gedung H. Abdul Kholik, BA untuk biaya pembangunan gedung ini sekitar 600 juta. Dana yang tersedia 112 juta yang berasal dari kas masjid 50 juta dan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya 62 juta di rekening masjid. Bagi kaum muslimin yang ingin beramal jariyah bisa mengirimkan bantuan ke Rekening Resmi Masjid Arif Jannah di Bank Kalbar 132.118.1500 dan Bank BRI 7593-01-001269-53-8, tutupnya.

Acara puncak yaitu penancapan tiang cerucuk oleh Ja’far A beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat tanda dimulainya pembangunan. (Bond/KKR)

Berita: