SINGKAWANG. Rabu (3/1), bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang setelah pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan HAB Kementerian Agama ke-72 dilakukan penandatanganan kerjasama dalam pembinaan umat beragama dalam penanganan kelompok radikal pro kekerasan dan intoleransi. 

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si dengan Kepala Kepolisian Resor Singkawang Ajun Komisaris Besar Polisi Yuri Nurhidayat, SIK, MH yang disaksikan oleh Walikota Singkawang, Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, Forkopimda Kota Singkawang, seluruh pegawai Kementerian Agama Kota Singkawang serta undangan lainnya.

Ruang lingkup atau maksud dari kerjasama ini meliputi kerjasama dalam rangka pembinaan umat beragama dalam penanganan kelompok pro kekerasan dan intoleransi di masyarakat sesuai dengan fungsi serta kewenangan masing-masing pihak. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan terwujudnya peningkatan kerjasama yang terpadu dan berkesinambungan antara kedua belah pihak untuk dapat bersama-sama mewujudkan kerukunan umat beragama dan penanganan kelompok pro kekerasan dan intoleran guna terciptanya keamanan dan ketertiban dimasyarakat khususnya masyarakat Kota Singkawang. (Jk/hms)

Berita: