Sambas - Senin 20 Agustus 2018, Guru PAI di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas mengikuti acara pendampingan pendataan EMIS yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas

Guru PAI yang hadir dalam acara ini berjumlah 25 orang dan dihadiri oleh Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas H.Hamzah,S.Pd.I, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam, H. Nazarudin,S.Sos.I Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. Herlan, serta dihadiri oleh dua orang dari bidang PAKIS Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Joko Winardi, M.Pd dan Syaiful Barry, M.Pd.

Dalam Sambutan KaSubbag TU H. Hamzah S.Pd.I Menyampaikan Kepada Seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini supaya bisa menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh pembawa materi.

Karena dalam Kegiatan ini dilaksanakan  mengingat pentingnya penginputan data EMIS dengan nilai-nilai yang benar. Besar anggaran BOS yang diterima tergantung data yang dimasukan oleh masing-masing Madrasah. Namun sekarang yang dihadirkan guru-guru PAI untuk input data secara individu di aplikasi EMIS.

Dalam pengisian data EMIS ini diharuskan dan dituntut untuk benar-benar Valid kesesuaian datanya, untuk menghindari hal-hal dikemudian hari agar tidak terjadi kesalahan dan permasalahan data. Dengan adanya pendampingan ini oleh Tim dari Bidang PAKIS Kanwil Kalbar, semoga dapat membantu dan mempermudah Guru PAI untuk mengisi data di EMIS serta menjawab kebingungan yang mereka temui sebelumnya. (HNK_Humas)

Berita: