SINGKAWANG. Kamis (1/2) Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang kedatangan Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. Tukiman, M.Si beserta staf bagian Perencanaan Supriyanto dalam rangka pendampingan persiapan pemeriksaan atau audit keuangan yang akan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kantor Kemenag Kota Singkawang Tahun 2018.

Kedatangan Kasubbag Perencanaan dan Keuangan ini disambut hangat oleh Kasubbag TU Kantor Kemenag Kota Singkawang H. Azhari, S.Ag, M.Si diruang kerjanya. Turut hadir pada kegiatan pendampingan ini Staf TU bagian Perencanaan dan Bendahara pada tiap satker Kantor Kemenag Kota Singkawang. Pada kesempatan itu, Tukiman menyampaikan tujuan kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah untuk memberikan pendampingan terhadap persiapan Kantor Kemenag Kota Singkawang untuk kegiatan audit keuangan yang dijadwalkan akan dilakukan oleh BPK pada tanggal 3-4 Februari 2018 mendatang.

Tukiman melanjutkan dengan menjelaskan bahwa pentingnya administrasi yang rapi atau lengkap sehingga mempermudah dalam kegiatan audit nantinya. Untuk itu ia mengharapkan setiap satker Kantor Kemenag Kota Singkawang mempersiapkan dengan baik segala administrasi terkait masalah keuangan dan data-data pendukungnya. Selain itu, ia juga memberikan rincian tentang gambaran data apa saja yang akan diaudit oleh BPK nantinya.

Sementara itu Kasubbag TU Kantor Kemenag Kota Singkawang H. Azhari, S.Ag, M.Si menyatakan ucapan terima kasih atas kunjungan Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat. Ia menyatakan Kantor Kemenag Singkawang sangat berkomitmen dan akan bersikap kooperatif dengan berupaya mempersiapkan atau merapikan segala administrasi yang diperlukan. Ia berharap dengan adanya pendampingan dan bimbingan ini, dapat memberikan kontribusi yang besar sehingga kegiatan audit oleh BPK pada Kantor Kemenag Kota Singkawang nantinya tidak mendapat hambatan dan berjalan dengan lancar.(Jk/hms)

Berita: