Berdasarkan SK Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau no. 001 tahun 2017 tentang Penetapan Guru Kontrak Daerah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau tahun 2017. Maka Penyelenggara Bimas Katolik Kabupaten Sanggau bermaksud mendata guru Pendidikan Agama Katolik yang terdapat dalam SK tersebut. Setelah diadakan pengecekan data Guru Agama Katolik terdapat 58 Guru Agama Katolik yang telah diangkat sebagai guru kontrak daerah oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau. Dari data tersebut guru Pendidikan Agama Katolik SD berjumlah 42 orang dan SMP berjumlah 16 orang.

Penyelengara Bimas Katolik kabupaten sanggau Daniel,S.Pd, sangat mengapresiasi langkah pemerintah daerah kabupaten sanggau yang telah mengangkat guru Agama Katolik kontrak daerah ini dan berharap agar kedepannya ada lagi pengangkatan guru agama katolik, mengingat masih banyak sekolah yang ada di Kabupaten Sanggau yang belum memiliki guru Pendidikan Agama Katolik.

Sehubungan dengan pembinaan Guru Agama Katolik PNS maupun non PNS yang dipusatkan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, maka penyelenggara Bimas Katolik meminta kepada seluruh guru pendidikan Agama Katolik kontrak daerah untuk mengumpulkan berkas yang dipergunakan sebagai data base di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau.

Proses pendataan tersebut berlangsung dari tanggal 22-31 Agustus 2017. (Vitalis Ferry Krismanto_Sanggau)

Berita: