Pada penerbangan kedua, Jumat, 19 agustus 2016. Jamaah Calon Haji yang diberangkatkan ke Embarkasi Batam berasal dari Kabupaten Melawi 71 orang, Kota Pontianak 79 orang TPHD 3 orang dan petugas 2 orang, sehingga jumlah jamaah pada penerbangan kedua ini berjumlah 155 orang .

Sebagaimana sebelumnya, Seluruh Jamaah Calon Haji pada penerbangan kedua ini masuk ke Aula Asrama Haji pada pukul 09.00 melalui pintu masuk sebelah kiri. Satu persatu JCH diperiksa melalui x-ray dari Bea Cukai Prov. Kalbar yang berada di pintu masuk tersebut.

Sebelum diberangkatkan ke Bandara Supadio Pontianak, PPIHD Provinsi Kalimantan Barat mengabsen satu persatu jamaah calon haji yang berada di Aula. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan jumlah Jamaah yang akan di berangkatkan ke Embarkasi Batam.

Kepala Seksi Akomodasi, Transportasi dan Perlengkapan Haji Kanwil Kemenag Kalbar H. Anwar Ayub, S.IP menuturkan bahwa pada kloter 12 ini suasana pengantar jamaah tampak lebih ramai sehingga para petugas bekerja keras dalam mengamankan area lalu lintas jamaah.

JCH Kloter 12 pada penerbangan keduakembali di lepas oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi kalimantan Barat, Drs. H. Syahryul Yadi, M.Si. Dalam sambutannya beliau menghimbau kepada para jamaah agar selalu menjalin komunikasi dengan ketua regu atau ketua rombongan selama berada di Kota Mekkah maupun Madinah.

Kakanwil Kemenag Kalbar juga ikut mendampingi jamaah Kloter 12 hingga ke embarkasi Batam. Pasalnya pada hari sabtu beliau mewakili Gubernur Kalimantan Barat untuk melepas JCH Kalimantan Barat menuju Jeddah di Embarkasi Batam.

Pada hari yang sama Jamaah Calon Haji Kabupaten Kubu Raya masuk keasrama Haji Pontianak. Hal tewrsebut disampaikan oleh Kepala Koordinator Penginapan Asrama Haji Pontianak H. Djasman di sekretariat PPIHD .

Sebagian Jamaah Calon Haji Kabupaten Kubu Raya akan masuk keasrama haji pada hari ini, Insya Allah Jamaah Kubu Raya yang tergabung dengan Kloter 13 akan diberangkatkan ke Embarkasi Batam pada hari sabtu melalui 2 penerbangan tambah Jasman. (Ir-Inmas)

Berita: