Penerimaan sakramen krisma yang diberikan oleh Uskup Mgr. Giulio Mencuccini, CP. di gereja Gembala yang  Baik Kuala dua, keuskupan Sanggau Kecamatan kembayan 10/09/2017. Penerimaan sakramen krisma tersebut disambut meriah oleh Uskup dikarnakan penerima sakramen krisma tersebut berjumlah 282 orang. Dari berbagai desa yang ada dilingkungan Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua. Dalam acara penerimaan sakramen tersebut dihadiri juga Bupati sanggau, Paolus Hadi, S.IP, M.Si beserta rombongan yang hadir untuk menyaksikan dan memberikan apresiasi kepada orang muda untuk tetap terus belajar di masa sekarang ini dengan mengacu pada tema BKSN (bulan kitab suci nasional), ini adalah langkah awal guna mengembangkan mutu kualitas anak muda untuk belajar menggunakan media dengan baik dan benar, ucap Paolus hadi dengan semangat.

Penerimaan sakramen krisma dilaksanakan secara rutin setiap tahun dengan jadwal yang telah ditentukan oleh pihak paroki tersebut dan hal ini juga bertepatan dengan pelantikan DPP (dewan pastoral paroki) guna meningkatkan kualitas dan kuantitas dari masyarakat setempat. Didalam kepengurusan DPP tersebut adapun beberapa Penyuluh Bimas Katolik Kementerian Agama Kab. Sanggau ikut berpartisipasi dan ikut ambil bagian dalam bersosialisasi di DPP tersebut. 

Kita adalah orang-orang yang dikumpulkan, dipilih untuk menjadi manusia yang sebenarnya, itulah bagaimana menjadi Gereja Katolik. Demikian pula para pengurus DPP, Pengurus Stasi, Lingkungan, dan Wilayah, serta pengurus organisasi gerejawi lainnya, dipilih dari sekian ribu umat Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua, untuk dengan sadar, aktif, dan menghasilkan buah, terhadap tugas-tugasnya.

Untuk selanjutnya kami yang terpilih ini harus memiliki semangat misi untuk bersama-sama Pastor Paroki menjadikan orang lain sebagai bagian dari persekutuan, selalu berduka dan bersuka bersama, dan bekerja bersama. Juga memberikan pengajaran dan pewartaan kepada umat agar membuat ajaran semakin dipahami dan dimengerti. Selanjutnya memberikan pelayanan sosial kepada yang miskin, kecil, dan lemah, serta memberikan penyadaran, pembelaan, penuntunan, dan perlindungan kepada mereka, yang pada akhirnya kami pun memberikan kesaksian iman dalam kehidupan untuk bisa mencintai sesama hingga musuh, mengampuni tanpa batas, dan memihak kepada yang miskin, kecil dan lemah ucap Veronika Jeri Teli Desi, S.Ag (Vitalis_ Penyuluh bimas katolik kemenag Kab.Sanggau).

Berita: