Putussibau – Kapuas Hulu, Kasubag TU H.A.M Abdurrakhman didampingi Analis Kepegawaian Dahler menerima siswa/siswi SMK Negeri 1 Putussibau untuk melaksanakan PKL di ruang kerjanya senin (10/02/2020).  

Ummi Sa’adah S.Ag sebagai guru pembimbing mengatakan sebanyak empat orang siswa/siswi kelas XI yang PKL di Kantor Kemenag Kapuas Hulu terdiri dari Jurusan Akutansi dua orang, Jurusan Pemasaran satu orang dan Jurusan Tehnik Komputer Jaringan satu orang, waktu pelaksanaan PKL dari tanggal 10 Februari 2020 – 11 Mei 2020.

Mengawali arahannya H.A.M Abdurrakhman mengatakan selamat datang kepada siswa/siswi yang PKL di Kantor Kemenag Kapuas Hulu. Siswa/siswi akan ditempatkan di tiap seksi yang ada di Kantor Kemenag Kapuas Hulu. Menurutnya ini merupakan untuk meningkatkan mutu dan pendidikan kejuruan melalui peran dunia kerja.

Selanjutnya ia berpesan kepada siswa/siswi dapat belajar dan bekerja dengan baik, menjaga nama baik Kantor Kementerian Agama dan Sekolahnya serta menekankan tentang tata tertib dan aturan yang harus dilaksanakan dan dipatuhi oleh siswa/siswi PKL. 

Selanjutnya Ummi Sa’adah menekankan kepada siswa/siswi bimbingannya untuk mengikuti aturan baik dari segi disiplin waktu, serta pergunakan waktu yang tidak lama ini untuk mendapatkan ilmu pengetahuan di dunia kerja.