PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU, Kamis (10/08/2017) Pengurus Majelis Taklim Nurul Aini menggelar acara kaji kitab. Kegiatan yang dilaksanakan malam jumat tersebut dipusatkan di Surau Ar-rahman Simpang Melapi Jalan Lintas Timur Kecamatan Putussibau Selatan Kedamin Kapuas Hulu.  Hadir dalam kegiatan tersebut para ibu-ibu muslimah yang tergabung didalam Kelompok Majelis Taklim Nurul Aini sebanyak 20 orang. Kegiatan tersebut adalah agenda rutin Mejelis Taklim Nurul Aini yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ilmu dan wawasan ke-Islaman ibu-ibu anggota majelis taklim.

Pertemuan kali ini tentang kajian kitab yang disampaikan oleh Ustadzah Ira Zainab, S.Ag.M.Si. Tema yang dibahas dalam pertemuan tersebut tentang hal-hal istri terhadap suami. Kitab yang menjadi rujukanya adalah Kitab Uqudulujain Pasal 1, dimana hak-hak istri yaitu memberi makan kepadanya jika kamu makan, memberi pakaian jika kamu berpakaian dan jangan menampar wajah, jangan menjelek-jelekannya,jangan membiarkan / memisahkannya kecuali dalam hal tempat tidur.

Dalam kesempatan tersebut, ibu-ibu diwaktu untuk bertanya tentang materi yang telah disampaikan. Usai penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan istirahat, sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan.

Semoga kegiatan tersebut akan senantiasa mempererat silaturrahmi dan akan menambah ilmu ke-Islaman bagi ibu-ibu Majelis Taklim Nurul Aini. (Ms/Kh)

Berita: