Jumat, 16 Juni 2017 bertempat di aula Dinas Pemberdayaan  Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Barat jalan Muhammad Hambal Pontianak dilangsungkan pengajian Ramadhan rutin. Kegiatan yang merupakan agenda rutin setiap Jumat selama Ramadhan ini dihadiri oleh PNS yang muslim dalam rangka menambah wawasan keagamaan.

Untuk Jumat ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Prov. Kalimantan Barat menghadirkan Kepala MTs Aswaja Pontianak, Sholihin HZ.M. Pd. I sebagai penceramah. 

Pengajian yang berlangsung lebih kurang 90 menit ini membahas tentang puasa sebagai media mengasah energi Ramadhan. Disampaikan oleh penceramah, salah satu energi Ramadhan adalah mampunya kita menyelesaikan 30 juz al-Quran dalam kondisi siangnya berpuasa. "Coba kita  bandingkan dengan keadaan kita saat di luar Ramadhan, jarang diantara kita yang bisa menyelesaikan 30 juz sebagaimana saat Ramadhan, ini menunjukkan dahsyatnya energi Ramadhan", demikian pungkas Kepala MTs yang sudah menerbitkan beberapa buah buku ini.*(Humas MTs Aswaja).