BENGKAYANG_Selasa (3/10) Pengambilan Sumpah Janji PNS di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Bengkayang berjalan lancar dan sukses. Pengambilan Sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang H. Mi’rad, S.Ag. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang dihadiri oleh Para Kasi dan Penyelenggara, serta Para Kepala KUA dan juga para ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Bengkayang  

Menurut Bagian Kepegawaian Ridwan, Pengambilan Sumpah ini dilakukan dalam rangka mengacu kepada Peraturan Pemerintah RI Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 39 Ayat 1 bahwa Setiap calon PNS pada saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji, disamping untuk memberikan pemahaman bahwa sebagai seorang PNS harus taat dan patuh dengan aturan yang berlaku, memiliki kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 1945, memiliki integritas, jujur amanah dan penuh tanggung jawab.

Adapun nama-nama yang diambil sumpah Janjinya adalah Sofianeti, S.Pd.I, Ridwan Achmad, Holdi, Sugeng Widodo, Eko Sudiarto, Fahmi Abdullah, Hepni, Dadan Surahman, Supaat, Sapto, Kriatianus Upang, Niko Demus, dan Iton. Adapun yang menjadi saksi dalam penandatanganan berita acara adalah H. Damsir, S. Ag dan H. Uyung Yuliza, S.Pd.I.

Setelah Pengambilan Sumpah Janji dan Penandatanganan Berita Acara Sumpah Pegawai Negeri Sipil, acara dilanjutkan dengan amanat dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Dalam amanatnya, H. Mi’rad menekankan kepada para PNS yang disumpah, bahwa sumpah yang diucapkan itu bukan hanya disaksikan oleh para hadirin yang hadir namun disaksikan langsung oleh Allah SWT. Beliau juga berharap agar sumpah dan janji yang telah diucapkan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Setelah pengambilan sumpah para PNS yang baru saja dilantik diberikan ucapan selamat dari Kepala kantor Kementerian Agama dan oleh seluruh hadirin, dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Akhzari)

Berita: