SINGKAWANG. Selasa (3/10), Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar acara Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Di lingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kota Singkawang ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si. Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah beserta TU Madrasah, serta segenap pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Adapun pegawai yang diambil sumpahnya berjumlah 12 orang yang terdiri dari 6 orang Fungsional Umum yaitu Rasmiati Sirait, Aheng, Sukimin, Helaria Helena, M.Muzakki, M.Amin Mukhtar, 3 orang Fungsional Guru yaitu Yulia Rianti, SE, Rahmadaniati, Wiwin Niarti dan 3 orang Fungsional Penyuluh Agama yaitu Agustinus, S.Th, Matheos Mau, S.Th dan Paulus Abet, S.Th.

Rangkaian kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan yang kemudian diteruskan dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara sumpah PNS. Acara dilanjutkan dengan penyampaian amanat dari Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor menakankan bahwa pengambilan sumpah PNS ini bukan hanya sebatas seremonial, namun memiliki makna yaitu kewajiban bagi para PNS untuk mentaati segala peraturan dan menjauhi segala larangan dalam menjalankan tugas sehari-hari sehingga kata-kata sumpah yang diucapkan dapat diimplementasikan dalam menjalankan amanah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Selanjutnya, Kepala Kantor juga menyampaikan bahwa dalam membangun karakter PNS dilingkungan Kemenag Kota Singkawang dengan melaksanakan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu: Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. Untuk itu, ia berharap kepada para pegawai yang diambil sumpahnya pada hari ini untuk dapat menjadi Pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang yang terbaik untuk bersama-sama membangun kinerja Kantor Kemenag Kota Singkawang yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Rangkaian acara diakhiri dengan do’a dan satu persatu hadirin bersalaman dengan memberikan ucapan selamat pada PNS yang baru selesai diambil sumpahnya.(Jk/hms)

Berita: