Penyuluh berfungsi sebagai pemberi informasi bagi umat, fungsi komunikatif antara pemerintah kepada masyarakat,  kemudian fungsi advokasi sebagai pembela masyarakat. Hal tersebut di ungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Darohman, S. Ag. M. SI. Saat membuka pengembangan Kelompok kerja penyuluh agama islam pns dan non pns di lingkungan Kantor Kantor Kemenag Sekadau.

Kegiatan di gelar senin (24/7/2017) bertempat di aula kantor tersebut selain 35 peserta,  hadir pula Kasi Bimas Islam Muslimun, S. Ag, Kepala KUA Se Kabupaten Sekadau serta Penyuluh Agama Islam baik yang PNS maupun yang non PNS. 

Perumusan kerja lanjut Darohman hendaknya dapat terjangkau, susun program kerja yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat yang menjadi kebutuhan mendesak. Sebagai penyuluh yang berhubungan langsung dengan masyarakat hendaknya dapat mengakomodir kebutuhan yang mendesak di masyarakat,"ucapnya. 

Selanjutnya terpilih sebagai ketua pokjaluh Dervina siagian. Sementara Muslimun,S.Ag mengatakan Inti kegiatan untuk pembentukan pokjaluh, dengan terbentuknya pokjaluh ini ada wadah  bagi penyuluh agama islam di Kabupaten Sekadau. Penyuluh di harapkan berperan di masyarakat sebagai ujung tombak Kementerian agama. Kepada penyuluh muslimun menginginkan agar laporan kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan  dapat di aplikasikan dalam laporan Kinerja harian sebagai laporan.  (Andre) 

Berita: