“Setiap orang wajib mendapatkan penghargaan” adalah pernyataan pembuka yang disampaikan oleh Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Rohadi Fauzi, S.Ag, M.Si dalam amanat Apel Pagi Selasa, 16 Januari 2018 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi. Sejak H. Rohadi, begitu beliau biasa dipanggil oleh koleganya, bertugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi memang sungguh-sungguh mempunyai komitmen yang kuat untuk menegakkan kedisiplinan; disiplin waktu, disiplin dalam bekerja dan disiplin dalam berpakaian dengan simbol-simbol yang melekat padanya.

Dalam berbagai kesempatan beliau selalu menegaskan bahwa seorang Pegawai Negeri Sipil Kemenag harus menegakkan tiga  tertip yaitu  tertip  visi, tertip aturan dan tertip administrasi. Insya Allah kalau kita melaksanakan tugas berpedoman pada tiga tertip tersebut, maka kita aman dalam bekerja melayani masyarakat. “Kita harus mulai menertipkan diri mulai dari hal-hal kecil. Seperti tertip memarkirkan kendaraan, kita sudah mempunyai tempat parkir di belakang, maka semua kendaraan diparkir di belakang sehingga dari  depan kantor kita ini menjadi kelihatan indah. Kantor kita ini termasuk kantor yang indah karena berada di atas bukit maka kita harus menjaga keindahannya” tegasnya mantap di hadapan para pegawai.

Lebih lanjut beliau mengatakan, “Pada hari ini saya mau memberikan penghargaan kepada tiga saudara kita yang telah menjalankan dengan setia berkaitan dengan tertib berpakaian. Saya melihat mereka ini selalu berpakaian rapi dan selalu mengenakan atribut atau simbol-simbol secara lengkap. Tiga saudara kita yang patut mendapatkan penghargaan itu adalah; Sudirman, S.Ag, Akhmad Nawawi, S.Ag dan H. Muhamad Desi Asiska, S. Sos.I. Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi dari kami untuk keteladanan yang sudah ditunjukkan kepada sasama di Kantor," ujar Rohadi. (geby melawi)

Berita: