Senin, 16 September 2019, 14:26 andre

Bupati Sekadau Rupinus membuka kegiatan penguatan kerukunan umat beragama dalam menjaga harmoni kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Kabupaten Sekadau. Kepala Kemenag Sekadau H. Tengku Indra Kusuma hadir sebagai narasumber bersama Kepala Kesbangpol Kalbar, FKUB Propinsi Kalbar, Kamis, 12 September 2019.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sekadau yang diikuti oleh Pengurus FKUB Kabupaten Sekadau, Ormas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Kemenag Sekadau berupaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama dengan memberikan motivasi untuk peningkatan kerukunan umat beragama," kata Tengku Indra saat menyampaikan materinya.

Kepala Kemenag Sekadau menyatakan pihaknya konsen dalam melakukan dialog dengan para aktor kerukunan, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat. Ia juga mengharapkan peran semua pihak, secara optimal untuk tetap menjaga kerukunan yang telah berlangsung baik selama ini di Kabupaten Sekadau.

Kerjasama antara FKUB dan Kemenag penting dalam rangka mendorong sikap-sikap keberagamaan umat beragama yang menjunjung tinggi toleransi. Kepala Kemenag menjelaskan kerukunan umat beragama menempuh strategi dasar yang disebut trilogi kerukunan, meliputi kerukunan intern umat beragama, Kerukunan antarumat beragama, dan kerukunan antara umat beragama beragama dan pemerintah. (Andre)

pic2

Berita Terkait