Seteleh diresmikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, 31 Juli 2018, maka Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag Kalimantan Barat (Kalbar) secara on time melayani masyarakat sesuai jam kerja.

Setelah 3 bulan berjalan, PTSP Kanwil Kemenag Kalbar kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi dari Biro Perencanaan Kemenag RI sebanyak 3 orang, yaitu  Kepala Bagian Evaluasi Kebijkan dan Evaluasi Program Suparno, Kepala Sub Bagian Evaluasi Program dan Pelaporan 1 Agus Warcham dan Pelaksana pada Biro Perencana Rianti Grahaniani. Kedatangan Tim monitoring tersebut disambut oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Rohadi, S.Ag, M.Si. Rabu, (19/09/2018).

Tidak lama setelah itu, pertemuan selanjutnya digelar di Operation Room Lantai 2 Kanwil Kemenag Kalbar yang dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Kalbar Drs, H, Ridwansyah, Kabag TU H. Rohadi, S.Ag, Msi dan Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Wahyu Setiabudi, SE, MM beserta seluruh petugas PTSP.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan PTSP adalah program unggulan yang Kementerian Agama sejak beberapa waktu lalu, oleh karena keberadaan layanan ini diharapkan  menjadi salah satu inovasi untuk mendekatakan pelayanan kepada umat.

“Namun kami sadari PTSP yang sudah diresmikan oleh Menag ini masih banyak kekurangan, oleh karena itu masih perlu perbaikan layanan yang kami lakukan untuk menjadi lebih baik lagi, sehingga istilah yang kami pakai adalah berdandan sambil berjalan,” jelas Ridwansyah saat menyampaikan sambutannya.

Kepala Bagian Evaluasi Kebijkan dan Evaluasi Program Suparno menuturkan bahwa maksud dan tujuan kunjungannya ke Kanwil Kemenag Kalbar adalah untuk memantau pelaksanaan Program Anggaran pada satuan kerja pusat dan daerah (Program Layanan Terpadu Satu Pintu/PTSP) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dari tanggal 18-20 September 2018.

“Hasil evaluasi ini tentu akan kami sampaikan kepada Kepala Biro perencanaan seteleh melaksanakan tugas,” imbuhnya. (Ir-Inmas)

Berita: