Pada rabu sore (11/07/2018) Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Kalbar H. Rohadi, S.Ag, M.Si memimpin rapat khusus bersama Ketua Unit Layanan Pengadaan (ULP), Syahrul, S.Ag dan Pejabat Pengadaan, Tim dari LPSE yang dihadiri oleh Ketua LPSE yang juga Kasubbag Informasi dan Humas (Inmas), H. Erwin, S.Kom, MM dan Admin LPSE, Fajrin, ST dan Kasi Pemberdayaan Kantor Urusan Agama, Aris Sujarwono, MH. Pertemuan kali ini membahas tentang Pengadaan Barang dan jasa hingga Semester Pertama Tahun 2018 salah satunya perihal pembangunan KUA melalui SBSN.

Menurut Kasubbag Inmas dalam pertemuan tersebut dibicarakan pula tentang teknis pelelangan yang ada di ULP Kanwil Kemenag Kalbar.

“Namun sebelum proses lelang dilakukan seluruh Rencana Umum Pengadaan (RUP) harus melalui tahapan tayang RUP yang sudah diinput ke Sistim Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP),” jelas Erwin.

Lebih lanjut Kasubbag Inmas yang baru dilantik pada awal juni 2018 tersebut menegaskan bahwa saat ini hampir seluruh  Rencana Umum Pengadaan sudah tayang di SIRUP Kanwil Kemenag Kalbar namun untuk proses leleng masih belum semuanya berjalan karena terkait kelengkapan dokumen.

Sebagai Ketua LPSE, Erwin berharap mudah mudahan seluruh pengadaan ditahun anggaran 2018 dapat terlaksana secepat mungkin, sehingga pemanfaatan barang tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, agenda pokok yang dibicarakan dalam pertemuan terbatas itu adalah menindaklanjuti serta mengkaji ulang tentang dokumen Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), oleh karena itu seluruh dokumen terkait pengadaan diteliti kembali untuk menghindari kesalahan dalam proses lelang pengadaan Barang dan Jasa tersebut. (Ir-Inmas).

Berita: