Rabu, 15 Agustus 2018 bertempat di Aula MAN 1 Ketapang dilakukan Sosialisasi Penguatan Zona Intergritas dan Penyiapan Dokumen Sakip 2018 Kementerian Agama Kabupaten Ketapang dan Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara.

Hadir dari Kantor Kementerian Agama Kayong Utara sebanyak 18 orang dari unsur kepala Madrasah, Kepala KUA, para kasi dan penyelenggara serta Kepala Kantor.

Dalam pembukaannya, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, H. Rohadi, S.Ag, M.Si mengatakan bahwa pekerjaan kita harus dilengkapi dengan dokumen-dokumen, mulai dari SOP, TOR, Juklak, Juknis, Laporan Kegiatan dan Juga Laporan Keuangannya. "Kalau semua itu sudah dibuat maka kita akan siap kapanpun untuk diperiksa atau di audit," ujar Rohadi.

Beliau mencontohkan ketika Kepala KUA mengeluarkan Akta Ikrar Wakaf, sementara Kepala KUA tidak memiliki SK PPAIW, jika tanah wakaf tersebut bermasalah maka siap-siap akan berhadapan dengan hukum. Jadi Pekerjaan yang benar-benar kita lakukan tanpa dikuatkan dengan dokumen pendukung bisa menjadi salah atau menjadi temuan. Menjadi penting kegiatan ini kita laksanakan agar pekerjaan yang dilakukan benar-benar bisa dipertanggung jawabkan di hadapan Allah maupun dihadapan aturan-aturan yang berlaku. (Sudirmansyah)

Berita: