Senin, 28 Mei 2018 bertepatan dengan hari ke dua belas Ramadhan 1439 H hujan turun rintik membasahi bumi Nanga Pinoh. Pada hari ini adalah hari yang sangat penting bagi siswa kelas IX MTsN Nanga Pinoh karena pada hari ini pemberian pengumuman kelulusan siswa MTsN Nanga Pinoh. 

Para orang tua siswa dengan antusias menghadiri pengumuman kelulusan anak mereka yang bersekolah di MTsN Nanga Pinoh. Penundaan kelulusan ini secara nasional sempat terjadi dua kali yang awalnya seyogyanya pada hari Rabu tanggal 23 Mei lalu, menjadi Jum'at tanggal 25 Mei dan pada akhirnya menjadi tanggal 28 Mei 2018.

Hal tersebut berkaitan dengan urutan seluruh proses pengumuman yang meliputi Hasil Ujian Sekolah dan Hasil Ujian Nasional yang baru dapat diumumkan pada Senin 28 Mei 2018.

Alhamdulillah penundaan tersebut dapat dikomunikasikan dengan pihak orang tua siswa, sehingga komunikasi yang baik membuat orang tua siswa hadir keseluruhan pada Senin ini.

Dengan memanjatkan rasa syukur yang tak terhingga atas segala rahmat dan nikmat Allah SWT tingkat kelulusan di MTsN Nanga Pinoh mencapai 100%.

Dengan hasil yang memuaskan ini Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Nanga Pinoh H. Sugeng, S. Ag sangat puas. Dengan didampingi Waka Kurikulum Kabib Mustapa, S.Pd membacakan peringkat kelulusan. Peringkat kelulusan tertinggi diperoleh Khalishatun Nisa disusul Maya Aulia Putranti pada peringkat kedua dan Dealoca Az Zahra pada peringkat ketiga.Hasil yang diperoleh merupakan kristalisasi usaha dan doa dari semua pihak. Salah satu prestasi yang membanggakan lainnya adalah dari siswa yang lulus tersebut terdapat tiga siswa yang diterima di MAN Insan Cendikia Sambas. MAN unggulan berstandar nasional dengan tes masuk yang cukup ketat, namun dapat ditembus oleh para siswa terbaik MTsN Nanga Pinoh

Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa MTsN Nanga Pinoh akan kembali menerima peserta didik baru dimulai pada tanggal 04 Juni 2018.

Semoga MTsN Nanga Pinoh selalu menorehkan prestasi di bidang akademik dan non akademik. Membangun mental anak bangsa melalui pendidikan islam demi mencetak generasi penerus yang unggul, berkarakter dan berakhlakul karimah berlandaskan iman dan taqwa.Madrasah hebat, Madrasah bermartabat. (Okta)