BENGKAYANG_ Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamag Nasional) adalah wadah pertemuan, berkomunikasi, urun rembuk dan saling berbagi kemampuan diantara masyarakat (umat) Kristen di setiap Provinsi / daerah, demikian pada tataran Nasional begitu juga dengan umat beragama lain. Bamag ini berfungsi sebagai wadah berkumpulnya para praktisi Tokoh-Tokoh Agama Kristen yang digunakan menciptakan, mempertahankan dan meningkatkan nilai tambah serta wahana guna membentuk mendirikan dan melaksanakan segala usaha untuk menggalang sumber daya untuk pembinaan dan pengembangan Gereja serta umat Kristen di Indonesia.

Pada Senin (21/5) pengurus Bamagnas Daerah Kabupaten Bengkayang resmi dilantik. Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Bengkayang, Kepala Kantor Kemenag Bengkayang, Ketua Bamagnas Wilayah Provinsi Kalbar, Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Kalbar,  Pengurus Bamagnas Provinsi Kalbar, para Pendeta, Penginjil, Tokoh Pemuda Se-Kab. Bengkayang, para Camat Se-Bengkayang, dan Penyelenggara Bimas Kristen Kemenag Bengkayang. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula tertutup lt. V Kantor Bupati Bengkayang.

Kegiatan pelantikan ini berjalan dengan lancar, para pengurus Bamagnas Daerah Kabupaten Bengkayang periode 2018-2023 telah resmi dilantik dan siap menjalankan program yang telah ada. Setelah pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat, kemudian sesi foto bersama para pengurus. (Akhzari)

Berita: