PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU, Jumat (11/08/2017) Masjid At-taqwa Jalan Lintas Selatan Nanga Kalis Kecamatan Kalis dipenuhi tidak kurang dari 40 orang Ibu-ibu Muslimah, untuk menghadiri Acara Silaturrahmi Penyuluh dan Majelis Taklim. Mereka adalah ibu-ibu yang tergabung didalam Majelis Taklim Azzatul Hayya Kalis. Hadir dalam kegiatan tersebut Para Penyuluh Non PNS Kecamatan Kalis dan Bika, serta Penyuluh PNS Kemenag Kapuas Hulu Ira Zainab, S.Ag.M.Si.  Ira Zainab, S.Ag.M.Si selaku penggerak dari kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan silaturrahmi Para Penyuluh dan Ibu-ibu Majelis Taklim.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-quran, dilanjutkan dengan Taushiyah yang disampaikan oleh Ustadzah Ira Zainab, S.Ag.M.Si. Dalam taushiyahnya, Ustadzah mengupas tuntas materi yang bertema Manfaat Silaturrahmi. Ada 2 (dua) manfaat besar dari silaturrahmi menurut beliau adalah akan dipanjangkan umur dan dimurahkan rizki.

Begitu gamblang dan panjang penjelasan Ustadzah tentang materi tersebut. Para hadirin begitu puas dengan materi yang disampaikan, karena penjelasan demi penjelasan dari materi tersebut begitu mengena dan sangat mudah difahami oleh kalangan ibu-ibu. Dalam kesempat itu, Ustadzah membuka ruang tanya jawab untuk ibu-ibu yang ingin bertanya tentang materi yang disampaikan atau masalah lainya.  Alhamdulillah semua pertanyaan yang mereka ajukan, dijawab jelas dan tuntas oleh Ustadzah.

“Kami sengaja memilih materi ini, karena disamping materi tersebut mudah difahami dan diterima oleh masyarakat awam, materi tersebut juga sangat menyentuh dengan realita kehidupan”, ujar Ibu 2 anak alumni UIN SGD Bandung.(Ms/Kh)

Berita: