Sambas - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sambas masa khidmat 2017-2022 resmi dilantik, Rabu (30/8).

Pelantikan dilaksanakan di aula kantor bupati Sambas dengan dipimpin oleh Ketua MUI Provinsi Kalbar H.Muhammad Basrihar kepada pengurus terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) MUI dengan H. Syamsuri Syafiudin M.Ag sebagai ketua umum MUI Sambas masa khidmat 2017-2022.

Ketua Umum MUI provinsi Kalimantan Barat mengatakan optimis, jika MUI kabupaten Sambas dapat mengangkat harkat martabat MUI di Kabupaten Sambas. Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus MUI yang baru di Kabupaten Sambas.

“MUI sangat berperan dalam pemerintahan, MUI menjadi pelopor ekonomi Syariah meskipun sering dipandang sebelah mata oleh penentu kebijakan negara,” ujar Muhammad Basrihah.

MUI juga lanjutnya, berperan di sektor pangan, yaitu dengan melakukan sertifikasi makanan halal, minuman dan kosmetika di Indonesia, juga berperan untuk kehidupan kebangsaan, kenegaraan dengan memberi masukan dalam kebijakan peraturan di Indonesia.

Ketua MUI kabupaten Sambas, H. Syamsuri Syafiudin mengatakan tugas ulama sangat penting dalam menunjang kinerja pemerintahan di Sambas.

“Ulama dijadikan pendorong mobil mogok waktu melumpuhkan musuh, tetapi kalau sudah menang ulama ditinggalkan. Ulama yang ahli adalah ulama yang tidak neko-neko,” tegas Syamsuri. ( HNK_Humas Kemenag Kab.Sambas)

Berita: