Team Penilai Kepala KUA Teladan disambut hangat oleh H. Koliq, S.Ag Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang ditemani oleh H. Muhamad Desi Asiska, S.Sos.I Kasi Haji dan Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi di halaman  Kantor pada hari Kamis, 28 Juni 2018. Setelah coffee break di ruangan Kepala Kantor para tamu diantar ke Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Nanga Pinoh. Di sana empat calon pasangan pengantin beserta keluarganya sedang menanti kedatangan tamu. Maklum prosesi pernikahan kali ini sekaligus momen untuk memberikan penilaian kepada H. Nuryanto, SH.I sebagai Kepala KUA yang masuk dalam kategori lima besar kepala KUA teladan se-Kalimantan Barat.

Dalam acara pembukaan prosesi pernikahan tersebut, H. Koliq, S.Ag mengatakan pernikahan kali ini agak istimewa karena dihadiri oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemeneterian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ibu Dra. Hj. Isriyah beserta rombongan. Kehadiran beliau dan teamnya adalah untuk memberikan penilaian kepada H. Nuryanto Kepala KUA Nanga Pinoh yang masuk dalam kategori lima besar Kepala KUA Teladan se-Kalbar. Dan salah satu item penilaian adalah bagaiamana beliau memimpin prosesi pernikahan. "Kita berdoa semoga H. Nuryanto bisa terpilih menjadi KUA teladan Provinsi Kalimantan Barat,” ungkap Koliq di hadapan para tamu undangan.

Sementera itu, Dra. Hj. Isriyah, Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat mengatakan bahwa salah satu tujuan dari ajang pemilihan Kepala KUA teladan adalah agar  KUA yang merupakan barisan terdepan pelayanan Kemeterian Agama Republik Indonesia semakin baik dan mantap dalam melayani masyarakat. "Selain itu diharapkan pula masyarakat yang dilayani dapat merasakan manfaatnya pelayanan ASN Kemenag dan dapat bercerita tentang betapa baiknya pelayanan Aparatur Sipil Negara Kemenag,” terangnya mantap di hadapan .para tamu undangan. Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi pernikahan yang dipimpin oleh H. Nuryanto, SH.I. (geby melawi)

Berita: