Dalam rangka meningkatkan kinerja dan kedisiplinan tenaga honorer di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar, Plt. Kepala Bagian Tata Usaha H. Mi’rad, S.Ag melalui subbag umum mengumpulkan seluruh tenaga honorer tersebut di Aula 1, Senin, 19 Februari 2018.

Kepada 38 peserta yang hadir, H. Mi’rad, S.Ag menegaskan bahwa pengangkatan tenaga honorer di lingkungan Kanwil Kemenag Kalbar dianggap perlu karena terbatasnya jumlah ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah.

“Oleh karena itu keberadaan tenaga honorer ini sudah selayaknya dapat meningkatkan kinerja Kementerian Agama sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” jelas Mi’rad.

Dalam kesempatan tersebut, H. Mi’rad yang menjabat juga sebagai Kabid. PHU berharap agar seluruh tenaga honorer yang sudah diangkat melalui SK Kakanwil dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Beliau berharap agar jangan sampai ada yang mengundurkan diri sebelum mendapat pekerjaan yang jelas diluar.

“Mudah-mudahan kedepan dengan terbatasnya tenaga ASN, bukan tidak mungkin tenaga honorer bisa diangkat sebagai ASN/PNS,” harap Mi’rad.

Kepala Subbagian Umum Kanwil Kemenag Kalbar Syahrul, S.Ag. yang memandu acara tersebut menuturkan bahwa tujuan pembinaan ini adalah untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan para tenaga honorer sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Selama ini para tenaga honorer kita telah bekerja dengan baik, namun kami berharap agar ada penyegaran dan peningkatan kedisiplinan dalam melaksanakan tugasnya, dan kami berharap jangan sampai ada teguran langsung dari unit kerja di lingkungannya” jelas Syahrul.

Adapun tenaga honorer yang diangkat melalui Surat Keputusan Kakanwil adalah bidang Pramubakti di Kesekretariatan, Pramubakti  pada unit laporan pengadaan, Satuan Pengamanan (SATPAM), Petugas Kebersihan, dan Pramubakti Gedung Hisab Rukyat. (Ir-Inmas)

Berita: