Sebagai Pengawasan Melekat (Waskat) selaku Pimpinan tertinggi, maka pada Senin pagi, 9/4/2018 Kakanwil Kemenag Prov. Kalbar, Drs. H. Ridwansyah, M.Si, mengajak seluruh ASN di lingkungannya untuk selalu bersyukur terhadap apa yang telah diamanahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebagai pelayan masyarakat. Ungkapan tersebut selalu diucapkannya saat menyampaikan arahan pada apel pagi.

Sehubungan dengan diselenggarakannya Ujian Nasional berbasis Komputer Tingkat Menegah Atas di Madrasah Aliyah yang dimulai pada hari ini (9/4), maka Ridwansyah menghimbau kepada Bidang Pendidikan Madrasah untuk memantau langsung pelaksanaan ujian Nasional pada Madrasah penyelenggara di Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat.

“Kami berharap agar kita selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak penyelengara UNBK di Madrasah Aliyah untuk memastikan penyelenggaraan Ujian Nasional ini terlaksana dengan baik,” harap Ridwansyah.

Lebih lanjut Ridwansyah menegaskan bahwa peningkatan kualitas Madrasah juga bisa diukur dengan suksesnya pelaksanaan UNBK di Madrasah tersebut, baik sukses dalam penyelenggaraan maupun sukses dalam meningkatnya hasil nilai  UN tersebut.

Kepada seluruh ASN Kakanwil menambahkan bahwa pada minggu ini pengumuman hasil rekrutmen Test Calon Petugas yang menyertai Jamaah Haji (TPHI/TPIHI) dan Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 1439 H/2018 Tingkat Kabupaten/Kota akan disampaikan.

Oleh karena itu, beliau berharap agar para Calon Petugas haji yang lulus ditingkat Kabupaten dan Kota maupun ditingkat Provinsi agar memegang teguh Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dalam melaksanakan tugasnya saat mendampingi jamaah selama melaksanakan Ibadah Haji di Tahah Suci.

Sebelum mengakhiri arahannya Kakanwil berharap agar realisasi anggaran tahun ini segera dicairkan terutama yang bersifat Bantuan Sosial. “Kalau sudah ada regulasi terkait pencairan anggaran seperti Juklak dan Juknis, jangan ditunda lagi sehingga program pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” tegas Ridwansyah. (Ir-Inmas)