BENGKAYANG_Selasa (5/9) Usai memberikan pengarahan dihadapan para Kepala KUA Se-Kabupaten Bengkayang, Kabid Penmad yang juga merangkap sebagai Plt. Urais dan Binsyar Drs. H. Syarifendi  dan Kasi Pemberdayaan KUA Aris Sujarwono yang didampingi oleh Plh. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Damsir, S.Ag  serta Kasi Pendidikan Islam Uyung Yuliza, S.Pd.I menuju lokasi tempat peninjauan lokasi tanah untuk penegerian madrasah.

Lokasi tersebut masih berada di wilayah Kecamatan Bengkayang, dan rencananya akan segera dibangun madrasah negeri karena di kecamatan Bengkayang masih belum ada satupun madrasah negeri, pembangunan madrasah negeri mutlak diperlukan di Bengkayang, kata Kasi Pendidikan Islam Uyung Yuliza, S.Pd.I.

“Madrasah di Bengkayang memang sangat dibutuhkan, mengingat minat yang tinggi masyarakat Bengkayang  pada pada pendidikan di madrasah. Hal itu bisa dilihat semakin tahun semakin banyak siswa yang mendaftar di madrasah yang ada di Bengkayang,” ujar H. Damsir.

“Insya Allah Bengkayang akan kita prioritaskan, terlebih Bengkayang satu-satunya kabupaten yang paling sedikit satker madrasahnya,” ungkap H. Syarifendi. Setelah meninjau lokasi, H. Syarifendi beserta rombongan pamit undur diri kembali ke Pontianak. (Akhzari)

Berita: