Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP-PAI) tingkat SMA Kota Pontianak menggelar acara penutupan kegiatan MGMP untuk semester Ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018. Kegiatan berlangsung pada Rabu (29/11/2017) di SMA Swasta Muhammadiyah 1 Pontianak. Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak, Drs H Ahmad Hanafi, MSi didampingi operator Emis pada Seksi PAI, Mudhari S.Sos.I.

Informasi terkait kegiatan tersebut disampaikan langsung oleh Kasi PAI H Ahmad Hanafi yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/1/2017). Menurut mantan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Pontianak ini, kehadirannya dalam kegiatan tersebut karena mendapat undangan dari Pengurus MGMP PAI SMA yang diketuai oleh Drs H Sumar’ih MPdI. Beberapa hari sebelumnya pengurus juga telah menghadap dan menyampaikan surat permohonan yang meminta Kasi PAI untuk memberikan pembinaan kepada Guru PAI SMA Kota Pontianak, timpalnya ramah.

Lebih lanjut Ahmad Hanafi yang juga adalah Alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini menuturkan, selain diminta untuk memberikan pembinaan, dalam kesempatan tersebut pengurus MGMP juga meminta untuk diberikan bimbingan sekaligus arahan terkait Data EMIS berbasis online. Sehingga operator Emis pada Seksi PAI (Mudhari) juga ikut mendampingi memberikan sosialisasi terkait EMIS.

Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan Ahmad Hanafi. Antara lain mengharapkan kepada Guru PAI untuk tidak segan berkoordinasi dan berkonsultasi ke Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak minimal tiga bulan sekali. Dikatakannya, berdasarkan data pada Seksi PAI, ada 21 Guru PAI PNS dan 12 Guru PAI Non PNS SMA yang sudah bersertifikasi. Di hadapan seluruh Guru PAI SMA se Kota Pontianak, Ahmad Hanafi juga berharap supaya Guru PAI SMA Kota Pontianak mampu mengembangkan diri dan selalu berinovasi tanpa henti.*(Sumi/Ptk)

Berita: