SAMALANTAN_Sabtu (18/11) Setelah dua hari penuh melaksanakan musabaqoh, tibalah pada hari penutupan sekaligus penyerahan hadiah dan piagam kepada para juara. Seremoni penutupan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dibawakan oleh Ibu-ibu permata Samalantan.

Dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia yang juga Camat Samalantan Dody Waluyo. Dalam laporannya ketua panitia menyebutkan musabaqoh berjalan efektif selama 2 hari, dalam pelaksanaannya lomba-lomba berjalan dengan baik, aman dan tertib.

Lomba dilaksanakan di 3 tempat yaitu Mimbar utama, Masjid Al Fatwa, dan SMP 1 Samalantan. Terima kasih atas semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan rangkaian kegiatan MTQ ke VI  ini.

Dilanjutkan dengan pembacaan hasil keputusan dari Dewan Hakim MTQ ke VI, yang dalam hal ini dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ ke VI Ismanto. Pembacaan juara dari tiap lomba langsung dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ ke VI. Dilanjutkan sambutan Bupati Bengkayang, yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bengkayang Agustinus Naon, S.Sos, yang sekaligus menutup pergelaran MTA ke VI di Kecamatan Samalantan.

Bupati Bengkayang mengatakan bahwa MTQ tingkat Kabupaten Bengkayang merupakan agenda 2 tahunan yang rutin dilaksanakan, pergelaran MTQ juga merupakan sarana Pembinaan umat, khususnya umat Muslim. Diharapkan para peserta dapat meningkatkan prestasi dan ukir prestasi ditingkat yang lebih lanjut bahkan hingga ke tingkat nasional.

Sesudah pembacaan sambutan Bupati Bengkayang dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir yang dalam hal ini dimenangkan oleh tuan rumah Kecamatan Samalantan, diserahkan oleh wakil Bupati Bengkayang kepada Camat tuan rumah. Dilanjutkan penyerahan bendera LPTQ kepada tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten 2 tahun berikutnya yaitu Kecamatan Ledo.

Berlanjut ke acara puncak, acara yang paling dinanti yaitu penyerahan piala. Satu persatu nama-nama juara dari tiap cabang yang di-musabaqohkan dipanggil naik ke atas mimbar untuk menerima trofi dan piagam penghargaan. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, H. Sy. Machmud, SH juga turut memberikan trofi dan piagam kepada para juara pada MTQ ke VI ini.  Tiap nama Kafilah juara yang dipanggil, diiringi tepuk tangan dari pendukungnya.(Akhzari)

Berita: