SINGKAWANG. Sebanyak 110 orang Jamaah Haji Kota Singkawang yang tergabung pada kelompok terbang (Kloter) 15 telah kembali dengan selamat di tanah air. Kepulangan Jamaah Haji Kota Singkawang dari Madinah ke tanah air melalui Embarkasi Batam pada 13 September 2018 dan tiba di Kota Singkawang pada Jum’at sore 14 September 2018.

Kedatangan 110 orang Jamaah Haji asal Kota Singkawang Tahun 1439 H / 2018 M ini disambut langsung oleh Asisten I Pemerintahan Kota Singkawang, Heri Apriyadi serta ribuan masyarakat dan sanak keluarga para jamaah di Aula Gedung Arafah Komplek Masjid Agung Singkawang.

Pada kesempatan itu, Heri Apriyadi mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji Kota Singkawang. Ia mendo’akan semoga para jamaah semuanya menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh. “Selamat datang kepada bapak ibu haji dan hajjah sekalian, semoga ibadah haji yang telah dilakukan memperoleh dan senantiasa menjadi haji yang mabrur,” ucapnya. Ia melanjutkan bahwa sesuai dengan janji Allah SWT, bahwa haji mabrur itu tiada lain balasannya yaitu Surganya Allah SWT.

Pada kesempatan yang sama, Heri Apriyadi berharap kepada para jamaah bahwa sepulang dari melaksanakan ibadah haji dan kembali ke tengah-tengah keluarga dan masyarakat untuk tetap menjaga dan terus meningkatkan ketaqwaan serta berhati-hati dalam segala tindak tanduk perilaku. Hal ini dikarenakan bahwa semua tingkah laku para haji dan hajjah ini akan dijadikan barometer dan ukuran yang akan dicontoh oleh masyarakat. Ia juga berharap dengan predikat haji yang diraih ini, para jamaah haji kota singkawang dapat menjadi pelopor agar tetap terwujud tatanan masyarakat yang baik dan teratur yang pada akhirnya tercipta kebahagiaan dan kesejahteraan dibawah lindungan Allah SWT. Demikian pula para jamaah haji kota singkawang juga diharapkan dapat dijadikan sebagai modal untuk mengisi pembangunan Kota Singkawang menuju Singkawang Hebat. (Jk/skw)

Berita: