SINGKAWANG. Senin (9/4) H. Azhari, S.Ag, M.Si, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang bertindak selaku pembina apel pagi yang dilaksanakan dihalaman kantor. Kegiatan apel bersama ini merupakan kegiatan rutinitas di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang sebelum memulai rutinitas harian selaku abdi negara. Dengan adanya apel bersama dapat mengeratkan tali silaturahmai antar sesama pegawai.

Mengawali arahannya, Azhari menyampaikan informasi bahwa mulai hari ini (Senin,9/4/2018) Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dilingkungan Kantor Kemenag Kota Singkawang akan mengikuti ujian. “Tanggal 9 s/d 12 April 2018 untuk tingkat MA akan melakukan Ujian Nasional sedangkan untuk tingkat MTs akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dimulai tanggal 9 s/d 13 April 2018 dan dilanjutkan pada tanggal 16 April.” ujarnya. “USBN dilanjutkan pada tanggal 16 April 2018 dikarenakan pada hari Sabtu, 14 April 2018 merupakan hari libur nasional yaitu peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW (27 Rajab 1439 H).” tambahnya.

Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh pegawai untuk mendukung dan berdo’a agar pelaksanaan ujian ini dapat berjalan lancar dan tidak menemukan suatu kendala. Terlebih lagi bagi pegawai yang memiliki anak yang sedang mengikuti ujian, ia menghimbau untuk dapat memberikan perhatian khusus, seperti waktu belajarnya dan waktu istirahatnya sehingga kesehatannya dapat terjaga dan bisa mengikuti ujian dengan lancar sampai selesai serta memperoleh hasil yang memuaskan.

Selain menyampaikan informasi ujian, pada kesempatan itu Azhari juga menyampaikan informasi bahwa besok (Selasa) Kantor Kemenag Kota Singkawang akan kedatangan tamu istimewa yaitu Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalimantan Barat, Drs. H. Ridwansyah, M.Si yang direncanakan akan mengunjungi Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang untuk meresmikan dan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Putra Ponpes Ushuluddin Singkawang.

Kegiatan apel yang dihadiri oleh seluruh pegawai Kantor Kemenag Kota Singkawang ini berjalan lancar dengan didukung oleh kondisi cuaca yang cerah dan bersahabat. Selanjutnya, kegiatan apel pagi diakhiri dengan do’a untuk mengawali kegiatan rutinitas pegawai menurut agama dan kepercayaan masing-masing.(Jk/hms)

Berita: