Penyelenggara Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau Suryadi,SE menghadiri Perhelatan Sippa Dhamma Samajja ke VII tahun 2018 yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 8 sampai dengan 12 Oktober 2018.

Dihubungi via aplikasi Whatsapp Suryadi,SE berharap acara Sippa Dhamma Samajja ke VII tahun 2018 bisa meningkatkan peran pemuda Buddhis dalam berkarya menjalankan ajaran Buddha dalam kehidupan sehari-hari.

Sippa Dhamma Samajja diselenggarakan sebagai wahana pertemuan bagi siswa-siswi Buddha di seluruh Indonesia guna menjalin kerukunan saling berbagi pengalaman, meningkatkan keterampilan, wawasan dan keyakinan.

Penyelenggaraan Sippa Dhamma Samajja juga sebagai sarana untuk meningkatkan potensi dan peran serta para siswa-siswi Buddha melalui unjuk kreativitas, keterampilan, kemahiran dan keahlian dalam Dhamma.

Lebih Jauh Suryadi mengatakan Even Sippa Dhamma Samajja merupakan upaya meningkatkan kreativitas, keterampilan dan pengembangan inovasi siswa-siswi Buddha. Meningkatkan hubungan persaudaraan intern siswa-siswi yang berbudi luhur guna meningkatkan penghayatan dan pengamalan Buddha Dhamma.

Adapun Jenis lomba pada Sippa Dhamma Samajja ke VII diantaranya Dhamma Gita, Dhamma Vijja, Dhamma Vikata dan Dhammapada. Perlombaan berjenjang dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas,ā€¯tukasnya. (Andre)

Berita: