MEMPAWAH: Penyelenggara Buddha Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Tri Wiriyawati menyerahkan Surat Keputusan dan Surat Tugas kepada Penyuluh Agama Buddha Non PNS angkatan 2018.

Penyerahan Surat Keputusan dan Surat Tugas tersebut dilakukan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah. Dalam penyerahan Surat Keputusan tersebut dihadirkan pula Penyuluh Agama Buddha Non PNS Angkatan 2017.

Menurut Tri Wiriyawati, dari perbandingan Penyuluh Agama Islam Agama Buddha Non PNS mengalami penambahan kuota, jika di Tahun 2017 berjumlah 15 orang dan di tahun 2018 bertambah sebanyak 6 orang, sehingga total Penyuluh Agama Buddha sampai saat ini berjumlah 20 orang, dimana 1 orang telah mengundurkan diri.

Dalam penyerahan SK tersebut juga membahas tentang teknis penyuluh dengan tujuan agar kegiatan penyuluhan dapat berjalan dengan baik dan benar. Tri Wiriyawati juga menyampaikan tentang beberapa tugas utama penyuluh yaitu: melaksanakan penyuluhan Agama dalam arti yang luas, yaitu memberikan pembimbingan dan penerangan di bidang Agama,

Memberikan teladan kepada umat Buddha melalui tindakan, ucapan, dan pikiran, selain itu sebagai perpanjangan tangan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama dalam menyampaikan visi, misi, pogram dan kegiatan Dirjen Bimas Buddha, serta mengembangkan berbagai metode dan media penyuluhan Agama dan pembangunan melalui bahasa Agama.

“Surat tugas tersebut digunakan sebagai identitas Bapak/Ibu sebagai penyuluh Agama Buddha,” tutur tri Wiriyawati di sela-sela kegiatan, bahkan dalam kegiatan tersebut dilakukan sebuah kesepakatan untuk membuat ID Card guna mempermudah dalam mengenal identitas sebagi Penyuluh Agama Buddha Non PNS.  (Indra/Mempawah)

Berita: