Alhmdulliah tepat pukul 12.30 WIB selasa (19/9/2017) tengah malam jamaah haji kabupaten sekadau 1438H/2017 M tiba di aula asrama haji batam. Penyelenggara Haji Umrah Kantor Kemenag Sekadau Abdillah,S.Pd.I mengucap syukur telah kembalinya jamaah haji kabupaten sekadau dari melaksanakana rukun islam kelima. "Terima kasih ya Rabb Engaku telah mempertemukan kami kembali dan berharap mereka menjadi haji yang mabrur," kata Abdillah.

Sebanyak 57 Jamaah Haji sekadau yang tergabung dalam kloter 12 setelah tiba kemudian dilaksanakan proses penyambutan di aula asrama haji batam. Sebelumnya jamaah haji Kabupaten Sekadau berjumlah 58 orang namun satu orang meninggal dunia bernama Halimah Bin Abdul Saad Nawi berusia 66 tahun berasal dari kecamatan Belitang.

Tampak hadir menyambut kedatangan jamaah di asrama haji Batam di antaranya wakil Bupati Sekadau Aloysius, Kepala  Kemenag Sekadau H. Darohman, S. Ag. M. SI bersama Kasubbag TU H. Suprapto, S. Pd. I, Penyelenggara Haji Umrah Abdillah.M,S.Pd.I serta Kepala KUA Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Belitang Hilir. 

Keesokan harinya pukul 13.00 WIB jamaah berangkat dari batam menggunakan penerbangan ketiga. Selanjutnya tiba di pontianak  jamaah di lakukan penyambutan  asrama haji pontianak. Plh.PHU Kanwil Kemenag Propinsi Kalimantan Barat Drs.H.Syarifendi dalam sambutannya mengucapkan syukur alhamdulillah kepada kloter 12 yang telah kembali dari melaksanakan ibadah haji. 

Kepada jamaah yang meninggal ia mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Ia juga mengharapkan kepada haji hajjah untul hablumminallah habblumminnanas. "Setiap ibadah itu harus seimbang antara dunia dan akhirat, seimbang dalam hubungan dengan Allah dan manusia," ucapnya. 

Berikutnya setelah beristirahat, malam harinya pukul 20.00 WIB para haji dan hajjah Kabupaten Sekadau melanjutkan kembali perjalanan menuju sekadau menggunakan tiga buah armada bus. (Andre) 

Berita: