Landak (bimasbuddha) – Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Kalbar memberikan dukungan bagi salah satu Sekolah Minggu Buddha Kab. Landak. Untuk menunjang kelangsungan dan kemajuan Sekolah Minggu Buddha.

Sekolah minggu menjadi salah satu wadah bagi generasi penerus Agama Buddha. Melalui sekolah minggu diharapkan anak-anak dapat memiliki dasar keyakinan yang kuat kepada Triratna. Sebagai wadah generasi muda dan anak-anak, sekolah minggu harus teroganisasi dan tersusun dengan baik. Untuk menunjang kegiatan pendidikan tersebut  maka  perlu  ditunjang  oleh  para pendidik dan pengurus Sekolah Minggu Buddha yang kreatif, produktif  dalam mengelola dan mengurus Sekolah Minggu Buddha.

Untuk menunjang kelangsungan dan kemajuan Sekolah Minggu Buddha tersebut Saryono selaku Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalbar memberikan bantuan barang berupa Laptop, Infocus dan layar projektor senilai Rp. 15.000.000,- sebagai bentuk dukungan Pemerintah pada Sekolah Minggu Buddha Saddharatana Aur Sampuk Kab. Landak.

Bantuan diberikan secara langsung kepada Lukman Santosa yang selaku ketua Sekolah Minggu Saddharatana pada Hari Minggu tanggal 17 Desember 2017. Melalui pemberian bantuan tersebut Saryono berharap kualitas siswa Sekolah Minggu Buddha Saddharatana Kab. Landak dapat menjadi lebih baik lagi, menjadikan siswa-siswai kreatif, dan inovatif sesuai dengan ajaran Buddha. Ia juga berharap dengan diserahkan bantuan tersebut siwa, guru dan pengurus SMB bisa lebih semangat lagi dalam mengembangkan Buddha Dhamma.

Lukman Santosa selaku Ketua Sekolah Minggu Buddha mengucapkan terima kasih kepada Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Kalbar karena telah diberikan bantuan berupa Laptop, Infocus, dan Layar projektor. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut sehingga dapat menjadi penunjang kelangsungan dan kemajuan Sekolah Minggu Buddha Saddharatana.

“Hanya ungkapan terimakasih yang dapat kami sampaikan Pak. Semoga dengan segala bantuan ini Sekolah Minggu Saddharatana dapat menjadi lebih baik lagi,” ujar Lukman Santosa.

Diwaktu yang bersamaan Saryono juga mengumpulkan Ketua Vihara, Ketua SMB,  Penyuluh Non PNS, Guru Tidak Tetap, Guru Sekolah Minggu Buddha se kabupaten Landak untuk diberikan pendampingan cara pembuatan LPJ.

Dalam memerikan pendampingan telah diberikan contoh file seklaigus proses dan cara pengisian laporan sehingga diharapkan laporan tersebut dapat disampaikan tepat waktu. (Bimas Buddha)

Berita: