PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Rabu (04/10/2017) Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu menerima penyerahkan Sertifikat Wakaf dari Nadzir Wakaf H.Ade Unang Hasan, BA di Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu Jalan Kom Yos Sudarso No. 115 Putussibau. Penyerahan Sertifikat  tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu H.M.Kusyairi Husman,S.Ag.,M.Si, yang disaksikan oleh Kasub Bagian Tata Usaha H.Abdurrakhman, Kasi Bimas Islam Drs.H.Juanda,M.Si, Kasi PD Pontren H.Arjuto, S.HI,M.Si dan Kasi Pendidikan Madrasah Sumayuni, S.Pd.I.

H.Abdurrakhman mengatakan, bahwa penyerahan sertifikat tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan Pengelolaan BMN Tertib Administrasi Fisik, yang bertujuan untuk memudahkan Identifikasi Aset yang dimiliki oleh Kemenag Kapuas Hulu. Adapun jumlah sertifikat yang diserahkan tersebut sebanyak 5 buah, yakni tanah wakaf yang digunakan untuk bangunan Madrasah Tsanawiyah Putussibau dan Madrash Aliyah Negeri Putussibau.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa Kemenag Kapuas Hulu saat ini masih berusaha untuk menertibkan Administrasi BMN serta aset-aset yang dimiliki.  Dengan harapan agar kedepannya nanti segala administrasi dan data aset tersebut akan tertata dengan baik dan sempurna. “Sehingga akan mempermudahkan kita didalam mengelola aset-aset yang ada”, ujar Beliau.

Sebagai bukti telah dilakukanya penyerahan tersebut, Nadzir dan Kakankemenag menanda tangani Surat Serah Terima Barang, serta dibubuhi dengan tanda tangan dua saksi.(Ms/Kh).

Berita: