MEMPAWAH_Bertempat di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, Senin (12/06/7) pukul 10.00 s.d. 11.00 WIB, dilaksanakan pengarahan terhadap Penyuluh Agama Kristen Non PNS yang telah dinyatakan lulus oleh panitia pelaksana melalui ujian tertulis dan wawancara pada bulan Desember 2016 yang lalu.

Dalam arahannya kepada 7 orang penyuluh tersebut, Dra. Hj. Isriyah berpesan agar para penyuluh benar-benar menjadi penerang di tengah-tengah masyakarat dan bukan sebaliknya. “Saya yakin Bapak/Ibu selaku para Penyuluh Non PNS dalam hal melaksanakan tugas sehari-hari benar-benar menjadi penerang ditengah masyarakat, serta menjadi penyejuk, saya percaya bahwa Bapak/Ibu yang ada disini adalah pilihan yang terbaik dari yang terbaik,” ujar Isriyah.

Mengakhiri pesannya Isriyah menyampaikan bahwa honor yang diterima oleh para Penyuluh belum sebanding dengan tanggungjawab yang akan dilaksanakan di lapangan. “Pembiayaan ini adalah sebagaimana yang telah tertuang dalam APBN, yang ada di DIPA Kristen, walaupun tidak seberapa banyak, tapi saya yakin dan optimis Bapak/Ibu bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya di masyarakat, untuk memberikan penyuluhan terhadap ummat”, tegas Isriyah.

Oleh Penyuluh Agama Kristen Dr. Syihnurjadi, M.Pd, memohon kepada Kepala Kantor untuk menyerahkan SK dan Surat tugas kepada 7 orang penyuluh yaitu: 1. Elisabeth, S.Th penyuluh Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur, 2. Sisiliawati, S.Pd.K penyuluh Kecamatan Sungai Kunyit, 3. Fransiskus, S.Th penyuluh Kecamatan Toho, 4.Agus M.Th penyuluh Kecamatan Segedong dan Siantan, 5. Fitri Susanti, S.Th penyuluh Kecamatan Anjongan, 6. Jonwesri, S.Th penyuluh Kecamatan Sadaniang, 7. Elia Yeri, S.Pd penyuluh Kecamatan Sungai Pinyuh.

Sementara itu Syihnurjadi berharap kepada semua para penyuluh agar laporan pertanggungjawaban kerja harus dibuat setiap minggu/bulan dan disampaikan per satu semester. Pertemuan diakhiri dengan membaca doa yang dipimpinan oleh salah seorang perwakilan dari Penyuluh Agama Kristen. (Rudi_Mpw).

Berita: