Senin,13 Agustus 2018 bertempat di SMA 2 Teluk Batang Penyuluh Agama bersama Tim Penanggulangan Kenakalan Remaja melakukan Sosialisasi Pencegahan Kekerasan di Sekolah.

Tim penanggulangan kenakalan remaja yang telah di SK kan oleh Bupati Kayong Utara sejak tahun 2016 yang lalu, secara berkesinambungan melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah, termasuk melakukan razia di bulan Ramadhan dan razia ke toko-toko yang menjual obat batuk, lem agar mereka tidak menjualnya bebas ke anak-anak yang masih sekolah.

Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk meminimalisir terjadinya kenakalan remaja, seperti ngelem, mabuk-mabukan, kebut-kebutan, atau bahkan melakukan hubungan suami istri di luar pernikahan.

Siswa-siswi tampak antusias mengikuti sosialisasi yang dilakukan, Ust. Sudirmansyah. Dalam materinya,  Ustadz berpesan bahwa kesuksesan merupakan impian kita semua, namun tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan tentu berproses, ketika kita mampu melewati setiap proses dengan sebaik-baiknya, belajar sungguh-sungguh, disiplin dengan waktu, tidak melakukan hal-hal yang dilarang agama maupun norma masyarakat, terus memperbaiki diri, dan jangan lupa untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah dengan ibadah, maka yakinlah kesuksesan akan mudah untuk kita raih. (Sudirmansyah)

Berita: