PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Jumat  (29/09/2017)  tepatnya ba'da Ashar, rombongan Penyuluh Bika dan Putussibau Selatan melakukan kunjungan dakwahnya. Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Nanga Manday Kecamatan Bika Kapuas Hulu, yang dipimpin oleh Ustadzah Ira Zainab,S.Ag.M.Si Penyuluh Fungsional Kementerian Agama Kapuas Hulu.

Saat dikonfirmasi, Ustadzah Ira mengatakan bahwa Kunjungan Dakwah tersebut melibatkan beberapa orang Penyuluh Non PNS Kecamatan Bika dan Putussibau Selatan, yang dilakukan dalam rangka untuk melaksanakan Program Taklim Keliling dengan tujuan agar semakin tebal semangat ukhuwah Islamiyah dikalangan ibu-ibu Majelis Taklim Nanga Manday. Disamping itu, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturrahim dan media untuk mendapatkan ilmu pengetahuan agama.

Kehadiran rombongan disambut hangat oleh Para Ibu Majelis Taklim, hal tersebut terlihat dari kesibukan mereka didalam menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan saat kegiatan tersebut, seperti  penyediaan tempat dan pengeras suara sampai kepada penyediaan hindangan untuk para  tamu yang datang dari Kabupaten.

Ustadzah Ira Zainab berkesempatan untuk menyampaikan taushiyahnya di acara tersebut. Dalam waktu yang  kurang lebih 90 menit, Ustadzah ira menyampaikan alasan tentang mengapa majelis taklim cendrung dilaksanakan pada hari jumat, hal tersebut disebabkan karena hari Jumat adalah hari yang memiliki kutuamaan tertentu.

Dikesempatan itu pula Beliau juga mengupas materi tentang 5 keutamaan perempuan. Materi tersebut  cukup menyita perhatian bagi para ibu yang ada dimajelis, pasalnya karena materi itu adalah materi  baru yang sangat cocok bagi kondisi para ibu. "Dengan demikian bersyukurlah kita sebagai seorang perempuan, karena Allah memberikan 5 ketuamaan yang dapat mengantarkan kita kedalam syurganya", ujar Ustadzah.

Semoga semangat untuk selalu menuntut ilmu bagi para ibu Majelis Taklim Nanga Manday menjadi bagian dari kehidupan mereka. (Ms/Kh).