Senin, 16 September 2019, 14:39 andre

Penyelenggara Buddha Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sekadau Suryadi mengikuti kegiatan penyusunan Pra RKAKL pagu definitive Tahun Anggaran 2020. Acara yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar diadakan oleh Kabag perencanaan Ditjen Bimas Buddha Kemenag RI selama 3 hari (12 -14 september 2019).

Suryadi menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan agar penyusunan pagu devenitife yang nantinya bisa meminimalisir, bahkan tidak ada Bintang ( blokir ) dalam Pagu Anggaran 2020. Mengingat setiap tahun proses penganggaran semakin ketat dan proses pembukaan bintang ( blokir ) dalam DIPA juga semakin diperketat,"ujarnya.

Penyusunan pagu erat kaitannya dengan penyerapan anggaran dan kinerja sebagai dasar dalam pelaksanaan anggaran. Suryadi menambahkan pengelolaan keuangan negara perlu dilakukan dengan memperhatikan prinsip pengelolaan keuangan negara yang taat pada ketentuan, efektif, efisien dan transparan.

Diharapkan untukĀ  DIPA tahun 2020 tidak ada lagi bintang ( blokir ) sehingga mempermudah dalam pelaksanaan Anggaran. "Semoga dengan adanya penyusunan pra RKAKL mampu melakukan optimalisasi anggaran pada tahun berikut," tandasnya. (Andre)

Berita Terkait