Pagi itu tampak ada kesibukan yang luar biasa bagi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang Hj. Rusnila Karim. Dibantu oleh anggotanya ketika matahari baru saja terbit sudah tampak sibuk menyiapkan berbagai peralatan yang akan digunakan untuk memasak. Ternyata pagi itu DWP Kemenag Kab. Ketapang sedang mempersiapkan makanan dan minuman untuk membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang diadakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Sabtu (02/09).

Hj. Rusnila mengatakan bahwa hari ini DWP Kantor Kemenag Ketapang sengaja menyiapkan makanan dan minuman. “Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Ketapang  sengaja membuat minuman dan makanan untuk membantu menyukseskan kegiatan kurban di Kantor Kemenag Kab. Ketapang,” ujarnya.

“Para panitia yang sudah kerja keras untuk menyembelih, dan memotong hewan kurban sampai nantinya membagikannya tentunya haus dan lelah. Dengan minuman dan makanan yang dimasak semoga panitia tetap semangat,” tambahnya.

Sementar itu dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang H. Ekhsan menuturkan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini insya Allah akan dilaksanakan setiap tahun. “Insya Allah kegiatan penyembelihan hewan kurban ini akan kita laksanakan setiap tahun. Tahun depan akan diupayakan supaya jumlah hewan kurban akan meningkat sehingga dapat menjangkau lebih banyak orang-orang yang memerlukan,” tutur H. Ekhsan

“Untuk para karyawan yang sudah berkurban pada tahun ini semoga ibadahnya diterima Allah SWT. Karena banyak sekali kebaikan yang kita dapatkan dari berkurban, hal ini Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW yang mengatakan bahwa pada setiap lembar bulu hewan kurban terdapat satu kebaikan,” tambah H. Ekhsan

“Mudah-mudahan yang tahun ini belum berkurban, pada bulan Dzulhijjah tahun yang akan datang kita sama-sama bisa melaksanakan ibadah kurban,” harapnya. (safrudin)

Berita: