Bertempat di Aula 2 Kanwil Kemenag Prov. Kalbar, Jum’at, 9/2/2018, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kalbar kembali menggelar pertemuan rutin bulanan. Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalbar Drs. H. Ridwansyah, M.Si yang didampingi oleh Ketua DWP Kemenag Prov Kalbar Hj. Yeni Yuniar Ridwansyah.  

Kepada seluruh pengurus dan anggota yang hadir Hj. Yeni Yuniar menjelaskan beberapa program kegiatan hasil Rakernas DWP Kemenag se-Indonesia di Jakarta yang disampaikan langsung oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Trisna Willy Lukman Hakim

“Salah satu pesan yang disampaikan oleh Ibu Menteri adalah agar pengurus DWP Kemenag di daerah dapat menjaga kekompakan, jangan karena masalah kecil seperti tidak berpakaian seragam atau lainnya menyebabkan lemahnya kepengurusan DWP itu sendiri,” jelas Yeni saat menyampaikan sambutan.

Yeni menambahkan bahwa Ibu menteri juga berpesan agar kegiatan yang diprogramkan oleh DWP di daerah dapat membantu program pemerintah seperti program mendidik anak agar jauh dari Narkoba dan gaya hidup seperti LGBT dan yang tak kalah pentingnya adalah program Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK).

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga memberikan arahan kepada pengurus DWP Kemenag Kalbar agar selalu menjaga silaturrahmi walau hanya dengan kegiatan pertemuan rutin bulanan, Beliau menambahkan agar program yang direncanakan tidak muluk-muluk tetapi yang terpenting bermanfaat bagi seluruh anggota dan mendukung kegiatan kemenag.

“Kalau bisa DWP bisa berpartisipasi mendukung kegiatan suami sebagai Abdi Negara seperti yang dicontohkan oleh Isteri Rasulullah SAW, Siti Khadijah yang mendukung penuh pekerjaan suaminya setelah menerima Wahyu dari Allah SWT untuk berdakwah,” jelas Ridwansyah.

Beliau menambakan bahwa keberadaan Isteri mampu menjadi penenang dikala suami merasa gelisah, menjadi penyejuk ditengah-tengah hangatnya tantangan dalam bekerja, yang kesemuanya itu akan mengantarkan kepada kesuksesan rumah tangga dan tempat dia bekerja. (Ir-Inmas)

Berita: